Langsung ke konten utama

RAHASIA KEDELAI


KEAJAIBAN CIPTAAN TUHAN/KEAJAIBAN KEDELAI
Banyak sekali anugerah yang diberikan Tuhan kepada umatNya, salah satu salah satunya adalah dari hasil bumi kita “Kedelai”. Banyak sekali manfaat yang di kandung dalam kedelai untuk kesehatan manusia. Berikut ini penulis sebagian kecil manfaat yang berhasil di temukan para peneliti yang dapat kita ambil manfaatnya, antara lain :
1.Mengatasi Intoleransi Laktosa/Lemak Susu
2.Mencegah Kanker dan Penuaan dini
3.Minuman bagi penderita AUTISME
4.Mencegah Migrain
5.Menghambat Menoupause, dan osteoporosis
6.Mencegah Diabetes Melitus (Kelebihan Gula darah)
7.Mencegah Arteriosklerosis,Hipertensi,Penyakit Jantung Koroner dan Stroke
8.Mengurangi Kadar Kolesterol Darah
9.Minuman bagi vegetarian


MENGATASI INTOLERASI LAKTOSA / SULIT MENCERNA LEMAK SUSU
Tidak ada minuman yang dibuat oleh manusia yang menyamai ciptaan Tuhan yang di anugerahkan kepada semua wanita sebagai bentuk kasih sayang kepada umatNya yaitu ASI. ASI atau air susu ibu merupakan minuman sekaligus makanan yang paling baik dan terbaik alami tidak terkontaminasi oleh apapun, bersih, bergizi dan murah yang diberikan ibu kepada bayinya. Tetapi karena berbagai hal dan kendala karena semakin mobilnya para ibu di jaman seperti sekarang ini sehingga banyak sekali ibu-ibu yang tidak bisa sepenuhnya bisa menyusui bayinya. Dengan berbagai kendala tersebut banyak sekali kaum ibu mencoba menggantikan ASI dengan susu sapi, padahal kandungan pada susu sapi tidak bisa sepenuhnya bisa di terima dan oleh bayi. Sehingga tidak sedikit bayi yang mengalami gangguan kesehatan seperti muntah, diare, dan gejala sakit perut lainnya. Kondisi demikian ini yang disebut dengan INTOLERANSI LAKTOSA, yang disebabkan terbatasnya enzyme lactase dalam tubuh yang berfungsi memecah laktosa menjadi glukosa dan galaktosaa (monosakarida) agar lebih mudah dicerna oleh usus.
MENCEGAH KANKER DAN PENUAAN DINI
Bagi setiap orang, menjadi tua adalah sebuah kodrat yang seharusnya terjadi dan hal tersebut tidak perlu ditakutkan. Tetapi kita sebgai manusia masih saja menginginkan untuk bisa memperlambat proses penuaan dalam arti secara fisik bukan dalam segi usia. Salah satu cara yang diyakini bisa menangkal hal tersebut adalah dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung bahan anti oksidan atau anti racun, seperti yang terkandung dalam buah-buahan dan sayuran. Anti oksidan umumnya berasal dari golongan vitamin dan mineral, diantaranya Vitamin B, E, C, Beta Karoten, Chromium, Selenium, Kalsium, Tembaga, Magnesium, dan Isoflavon. Dalam susu kedelai terdapat bahan-bahan senyawa yang mengandung bahan-bahan tersebut diatas.
MINUMAN BAGI PENDERITA AUTISME
Autisme adalah gangguan perkembangan yang terjadi pada masa anak-anak, sehingga membuat seorang anak tidak mampu mengadakan interaksi social dan seolah-olah hidup dalam dunianya sendiri, anak penderita autisme biasanya bersifat hiperaktif dan suka menyendiri.
Penderita Autisme sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung KASEIN (Protein Susu) dan GULETIN (protein tepung). Karena selain susah dicerna, makanan yang mengandung kedua jenis protein tersebut dapat menyebabkan gangguan fungsi otak. Jika di konsumsi oleh penderita autisme akan lebih hiperaktif.
Sumber KASEIN berasal dari susu hewani (susu sapi) serta berbagai macam produknya, seperti keju, dank rim. Bagi penderita autism susu sapi bisa diganti dengan susu kedelai. Dengan demikian penderita autisme masih tetap bisa memperoleh asupan protein, vitamin, dan mineral dengan cukup.
MENCEGAH MIGRAIN
Migrain sering sekali di alami oleh setiap orang, penyebab migraine sampai saat ini masih dalam penelitian. Karena migraine timbul dengan sendirinya sewaktu-waktu, dan berulang-ulang, serta bersifat kambuhan. Penyakit yang lebih banyak menyerang kaum wanita di banding para pria ini faktor utamanya karena siklus hormonal yang terjadi pada kaum wanita.
MENGHAMBAT MENOPAUSE DAN OSTEOPOROSIS
Kendati menopause adalah prose alami yang di alami oleh kaum wanita, tapi tidak sedikit kaum wanita yang takut datangnya menopause karena gejala yang dialami sering mengganggu fisik maupun psikis kaum wanita baik sebelum maupun setelah memasukinya.
Berhentinya siklus haid dipengaruhi oleh hormone esterogen yang diproduksi kelenjar ovarium menurun. Telah banyak sekali pengobatan secara terapi yang telah di pakai untuk menghambat menopause akan tetapi terbukti kurang efektif dan seringkali menimbulkan efek samping yang kurang baik seperti yang telah dilakukan oleh peneliti dari Women Health Initiative USA. Diantaranya terindikasi Kanker Payudara, Stroke, dan Penyakit Jantung.
Solusi yang bisa dilakukan dan terbukti efektif adalah dengan mengkonsumsi makanan yang didalamnya mengandung ISOFLAVON seperti yang terdapat dalam kandungan kedelai baik dalam bentuk susu maupun yang lainnya seperti tempe dan tahu. Selain Isoflavon masih banyak lagi kandungan vitamin seperti Vitamin E alami yang mudah diserap oleh tubuh.
MENCEGAH DIABETES MELITUS
Diabetes mellitus salah satu penyakit paling mematikan di dunia, karena berbagai penyakit komplikasi yang ditimbulkan karenanya, seperti jantung, darah tinggi, ginjal dll. Diabetes mellitus muncul karena kekurangan insulin disebabkan berkurangnya fungsi pancreas sehingga terjadi kelainan metabolism karbohidrat, protein, lemak, air, dan elektrolit.
Kedelai disini mengandung Asam Amino Glisilin dan Asam Amino Arginin yang mampu menjaga keseimbangan hormone insulin. Selain itu, protein dalam susu kedelai lebih mudah diterima organ ginjal dibandingkan dengan protein hewani. Oleh sebab itu kedelai dengan berbagai varian hasil produksinya disarankan di konsumsi bagi penderita diabetes.
 Mencegah Arteriosklerosis,Hipertensi,Penyakit Jantung Koroner dan Stroke
Selain Lesitin dan Isoflavon, susu kedelai juga mengandung VITAMIN E (TOKOFEROL), yang juga dapat membantu mencegah terjadinya penyakit jantung koroner dan stroke. Vitamin E juga mampu mencegah terosidasinya kolesterol LFL,sehingga tidak menimbulkan plak yang menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah arteri, dan meremajakan kembali arteri yang sudah tua, sehingga lebih elastic dan menghindari terjadinya Arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah).
Penelitian yang dilakukan oleh Havard University, menunjukkan mereka memperoleh Vitamin E 200 LU/hari, resiko mendapat gangguan kardiovascular berat menurun 34%. Kandungan asam folat dan Vitamin B6 dalam kedelai juga dapat mencegah penyakit jantung. Selain itu kedeleai juga mengandung mineral magnesium yang mampu mengatur tekanan darah seseorang. Tidak hanya itu, hasil penelitian Jery L. Nadler dari City Of Hope Medical Center – California, menyebutkan Magnesium mampu menghambat pelepasan TROMBOKSAN yaitu zat yang membuat Trombosit (kepingan darah) menjadi lebih lengket dan mudah membentuk gumpalan, sehingga mampu mencegah stroke dan gangguan jantung.
MENGURANGI KADAR KOLESTEROL DARAH
Didalam tubuh manusia kolesterol akan bergabung dengan protein, membentuk senyawa yang disebut LIPOPROTEIN, yang terdiri dari dua jenis yaitu LOW DENSITY LIPPOPROTEIN(LDL) dan HIGH DENSITY LIPOPROTEIN (HDL). LDL dikenal dengan kolesterol jahat, karena sering memicu penumpukan plak kolesterol di dinding arteri. Sementara HDL di kenal sebagai kolesterol baik, karena berfungsi membersihkan kolesterol di dinding arteri dan membawanya kembali ke hati tempat kolesterol di pecah dan di keluarkan.
Kandungan yang ada dalam kedelai mampu menghalau kolesterol jahat, karena kedelai mengandung LESITIN, yang bersifat mengemulasi(melarutkan) kolesterol dalam darah, sehingga tidak ada lagi penyempitan dan penyumbatan. Khasiat ini telah di teliti oleh Dr. Edward dan dipublikasikan dalam Biocontrol News and Information, Discover & Science News.
Selain LESITIN, zat gizi lain yang dapat menghancurkan kolesterol adalah ISOFLAVON yang berfungsi sebagai antioksidan danmampu meningkatkan HDL. Penilitian oleh America Heart Association menunjukkan konsumsi SUSU KEDELAI selama tiga bulan mampu meningkatkan HDL rata-rata 4,7 %
MINUMAN BAGI VEGETARIAN
Vegetarian adalah orang yang menganut pola makan berpantang daging, termasuk produk pangan lainnya yang berasal dari hewan seperti telur, susu serta hasil olahan lainnya.
Namun pada kenyataanya para vegetarian pun sangat membutuhkan sumber gizi heani yang merupakan sumber gizi tinggi pertumbuhan dan perkembangan tubuh manusia.
Bagi vegetarian, susu kedelai dapat disajikan sebgai minuman utama. Selain enak dan menyegarkan, nilai gizinya tidak kalah dengan susu sapi. Susu kedelai merupakan minuman sumber vitamin B1,B2,B6 dan provitamin A. Sumber mineral (Kalsium, Magnesium, Selanium,Fosfor), Sumber Karbohidrat , Protein dan Sumber lemak.
SILAHKAN MEMBUKTIKAN!!!!

Postingan populer dari blog ini

VERIFIKASI PAYPAL TIDAK HARUS MEMPUNYAI KARTU KREDIT

Berdasarkan Informasi terakhir, untuk mendapatkan akun paypal yang Verified memang membutuhkan Kartu Kredit, karena verifikasi menggunakan akun Bank Lokal sudah tidak disetujui. Tapi bagi anda yang tidak punya kartu kredit, ada sebuah trik yang dapat dilakukan untuk mendapatkan akun Paypal Verified dengan menggunakan rekening bank lokal. Langkah langkahnya adalah sebagai berikut: Masuk ke akun Paypal anda, Verifikasi email anda dengan memasukkan kode yang terdapat di email anda di kolom Pemberitahuan --- verifikasi email. Tambahkan Nomor rekening bank dengan klik "Profil --- Tambah/Edit Rekening Bank". (Alamat dan nama yang ada di rekening bank harus sama dengan yang ada di profil Paypal anda, jika berbeda, ubah alamat di akun Paypal anda terlebih dahulu). Setelah Nomor Rekening ditambahkan, kemudian klik "Hubungi Kami / Contact Us" di bagian bawah rekening Paypal anda. (Sebaiknya ubah bahasa yang digunakan dari bahasa indonesia ke bahasa inggris

CARA MENGHILANGKAN KOLESTEROL JAHAT

Cara Cepat Membuang Kolesterol Jahat Orang yang memiliki kadar kolesterol jahat (LDL) yang tinggi biasanya disarankan untuk mengurangi makanan atau lemak hewani. Tapi jika ingin lebih cepat turunnya, maka harus diikuti dengan rajin makan makanan penurun kolesterol. Di Amerika Serikat, seseorang yang banyak mengonsumsi daging dan lemak akan identik dengan lingkar pinggang yang besar. Tips yang sering dianjurkan adalah meminimalkan lemak hewan atau lemak yang padat pada suhu kamar. Lemak tersebut merupakan sumber kolesterol LDL. Tapi studi yang dilakukan Dr David Jenkins dari Michael’s Hospital di Toronto, Kanada menemukan dengan melakukan diet makanan rendah lemak, ditambah rajinmengkonsumsi makanan penurunan kolesterol hasilnya bisa lebih banyak membuang kolesterol jahat. Ia menyarankan makan buah dan sayuran seperti terong, apel, anggur, stroberi, biji-bijian, kacang-kacangan, minyak zaitun dan produk kedelai ikut dimakan saat melakukan diet rendah lemak. “Beberapa jenis sayur