Langsung ke konten utama

VIRUS KAWASAKI

Kedengarannya lucu, kayak nama Motor aja, tapi memang itulah nama virusnya Kawasaki. Apabila terserang virus ini gejala awal nya adalah demam tinggi dan bercak merah pada tubuh. Awas jangan sepelekan panas tinggi dan bercak merah yang muncul pada sekujur tubuh. Bisa jadi ada indikasi terserang virus kawasaki. Penyakit ini menyerang sistem kekebalan tubuh manusia lewat pembuluh darah. Dr. Haryudi Aji Cahyono Sp. A(K), dokter spesialis anak mengatakan, biasanya brcak merah pada tubuh sering di anggap sebagai iritasi, alergi atau campak. Padahal belum tentu, karena ada beberapa penyakit, yang indikasinya seperti ini, salah satunya kawasaki.  
Penyakit yang di temukan oleh dokter Tomisaku Kawasaki asal Jepang ini sudah lama terjadi. Sejak tahun 1996 hingga sekarang. Penyakit ini menyerang balita namun dalam jumlah kecil yaitu 1:3.000. Yang harus di waspadai adalah pembuluh darah jantung , karena penyakit ini bisa menyebabkan komplikasi pada jantung. Pembuluh darah bisa melebar lama kelamaan bisa pecah.  Bahkan sebaliknya, bisa menyempit dan membuat aliran darah terganggu.
Komplikasi yang paling ditakutkan adalah komplkasi pada jantung, terjadi 20-40 % pada penderita. Karena dapat merusak pembuluh nadi koroner. Komplikasi ke jantung biasa nya mulai terjadi setelah hati ke 7-8 sejak awal timbulnya demam.Gejala awal ditandai dengan panas tinggi hingga mencapai 41 derajat, muncul bercak merah di sekujur tubuh, mata memerah namun tidak mengeluarkan air mata dan kotoran, serta pembesaran kelenjar pada leher. Penderta harus dirawat dirumah sakit dengan tetap dipantau oleh dokter spesialis jantung, kata dokter Haryudi.
Karena, penyakit ini bisa berbahaya jika terlambat mendapatkan penanganan, yakni timbul gejala jantung koroner yang berujung kematian. Kematian dapat terjadi pada satu hingga lima persen penderita yang umumnya  terlambat di tangani dan puncaknya terjadi pada 15-45 hari setelah awal timbulnya demam. Meski demikian, kematian mendadak dapat terjadi bertahun-tahun setelah fase akut.
Obat yang mutlak harus diberikan adalah imunoglobulin secara infus selam 10-12 jam. Obat yang didapat dari plasma donor darah ini ampuh untuk meredakan gejala penyakit maupun menekan resiko kerusakan jantung. Tapi harganya sangat mahal per gram bisa mencapai 1 juta. Penderita membutuhkan imunoglobulin 2 gram/kg berat badan. Misalnya, anak yang berat badannya 15 kg membutuhkan  30 gram atau seharga sekitar 30 juta. Penderita juga diberikan asam salisilat untuk mencegah kerusakan jantung dan sumbatan pembuluh koroner. (sumber Koran Jawapos Mei 2012 )
       

Postingan populer dari blog ini

RAHASIA KEDELAI

KEAJAIBAN CIPTAAN TUHAN/KEAJAIBAN KEDELAI Banyak sekali anugerah yang diberikan Tuhan kepada umatNya, salah satu salah satunya adalah dari hasil bumi kita “Kedelai”. Banyak sekali manfaat yang di kandung dalam kedelai untuk kesehatan manusia. Berikut ini penulis sebagian kecil manfaat yang berhasil di temukan para peneliti yang dapat kita ambil manfaatnya, antara lain : 1.Mengatasi Intoleransi Laktosa/Lemak Susu 2.Mencegah Kanker dan Penuaan dini 3.Minuman bagi penderita AUTISME 4.Mencegah Migrain 5.Menghambat Menoupause, dan osteoporosis 6.Mencegah Diabetes Melitus (Kelebihan Gula darah) 7.Mencegah Arteriosklerosis,Hipertensi,Penyakit Jantung Koroner dan Stroke 8.Mengurangi Kadar Kolesterol Darah 9.Minuman bagi vegetarian

VERIFIKASI PAYPAL TIDAK HARUS MEMPUNYAI KARTU KREDIT

Berdasarkan Informasi terakhir, untuk mendapatkan akun paypal yang Verified memang membutuhkan Kartu Kredit, karena verifikasi menggunakan akun Bank Lokal sudah tidak disetujui. Tapi bagi anda yang tidak punya kartu kredit, ada sebuah trik yang dapat dilakukan untuk mendapatkan akun Paypal Verified dengan menggunakan rekening bank lokal. Langkah langkahnya adalah sebagai berikut: Masuk ke akun Paypal anda, Verifikasi email anda dengan memasukkan kode yang terdapat di email anda di kolom Pemberitahuan --- verifikasi email. Tambahkan Nomor rekening bank dengan klik "Profil --- Tambah/Edit Rekening Bank". (Alamat dan nama yang ada di rekening bank harus sama dengan yang ada di profil Paypal anda, jika berbeda, ubah alamat di akun Paypal anda terlebih dahulu). Setelah Nomor Rekening ditambahkan, kemudian klik "Hubungi Kami / Contact Us" di bagian bawah rekening Paypal anda. (Sebaiknya ubah bahasa yang digunakan dari bahasa indonesia ke bahasa inggris

CARA MENGHILANGKAN KOLESTEROL JAHAT

Cara Cepat Membuang Kolesterol Jahat Orang yang memiliki kadar kolesterol jahat (LDL) yang tinggi biasanya disarankan untuk mengurangi makanan atau lemak hewani. Tapi jika ingin lebih cepat turunnya, maka harus diikuti dengan rajin makan makanan penurun kolesterol. Di Amerika Serikat, seseorang yang banyak mengonsumsi daging dan lemak akan identik dengan lingkar pinggang yang besar. Tips yang sering dianjurkan adalah meminimalkan lemak hewan atau lemak yang padat pada suhu kamar. Lemak tersebut merupakan sumber kolesterol LDL. Tapi studi yang dilakukan Dr David Jenkins dari Michael’s Hospital di Toronto, Kanada menemukan dengan melakukan diet makanan rendah lemak, ditambah rajinmengkonsumsi makanan penurunan kolesterol hasilnya bisa lebih banyak membuang kolesterol jahat. Ia menyarankan makan buah dan sayuran seperti terong, apel, anggur, stroberi, biji-bijian, kacang-kacangan, minyak zaitun dan produk kedelai ikut dimakan saat melakukan diet rendah lemak. “Beberapa jenis sayur